Minggu, 16 Agustus 2009

Merah-Putih

halo blog,besok tanggal 17 Agustus dan itu adalah hari dimana negara gue sendiri merdeka.Umurnya udah 64 tahun berarti sudah lebih dari setengah abad dong Indonesia? Coba pikir lagi,selama 64 tahun itu apa yang terjadi dengan negara ini? banyaaaaak banget deh pokoknya walaupun gue hidup baru mau 14 tahun berarti bedanya umur gue sama Indonesia itu à 50 tahun!!

Dari sejarah Indonesia yang bikin gue naikin alis berkali-kali saking hebohnya (menurut gue ya) terus masuknya berbagai macam agama dan kerajaan kerajaan di Indonesia.Abis itu Indonesia yang hampir mau dijajah lagi tahun 1948 kayaknya terus banyak perjanjian perjanjian ada tuntang,renvile,KMB,linggar jati lah apa kek apa lah, konferensi Asia-Afrika juga tuh, yang Indonesia sempet mundur dari PBB, yang (ternyata) Soekarno-Hatta nggak cocok lagi nih bikin gue sempet gak percaya hemhem gue pikir mereka pas banget -_-.Yang gue inget tuh politik Indonesia yang ‘agak-agak gimanaa gitu’(gue takut salah ngomong nih) apalagi waktu orde baru yang kalo kata gue rada aneh,terus presiden-presiden di Indonesia memang baik semua walaupun ada orang yang punya komentar buruk.Dari kekayaan alam kita yang melimpah ruah tapi diambil sama negara laen sembarangan contohnya aja Freeport (bener gak sih tulisannya?) terus budaya-budaya Indonesia yang udah dan hampir dicolong negara lain,sedih juga sih dan gue kesel baca blognya orang malay yang bilang kalo rendang itu buatan malay! Weits,enak aja lo itu tuh asli Indonesia, entar lo baru tau deh kalo lo ternyata keturunan padang! hahaha

Prestasi Indonesia yang banyak juga dari olahraga,seni,dan akademik.mereka yang bisa bawa nama baik Indonesia ke luar negeri itu hebaaaaaaaaaaaat banget pokoknya.Satu hal yang baru aja gaklama ini terjadi (lagi) yaitu TERROR BOM! Parah banget ya itu,masa Indonesia dapet Travel Warning lagi sih?Padahal terrorisnya orang malay si Noerdin M. makin Top bukan Noerdin M.Top, yang katanya polisi-polisi pada nembak rumah terroris yang sampe di liput tv-tv mm... tapi kata gue itu masih rumah anak buahnya deh bukan si Noerdinnya.Yaampun Indonesia-ku (ciea) udah berapa kali nangis sama banyak hal apalagi bencana alam dari tsunami sampe gempa malah sekarang global warming!

Gue berharap Indonesia makin maju,sejahtera,aman,tentram,dan bersatu!

Salam Merdeka!

Regards,

Dita

Tidak ada komentar: