Jumat, 04 September 2009

Reading and my little project

hello,what’s going on?cieee asik dah lu bahasa inggrisan ngakakak.Masa sekarang gue lagi seneng baca buku novel gitu ah walaupun tipis tapi gue berusaha senang membaca novel.

Pertama gue baca buku “The Setting Sun” itu buku bahasa jepang tapi di translatte jadi bahasa jawa eh kidding deh bahasa inggris maksudnya, sebenernya waktu kelas 8 gue baca sampe hampir pertengahan cerita tapi pas gue lanjutin baca malah jadi lupa ceritanya,jadi ulang dari awal lagi deh.Emang sih agak susah mesti banyak tau vocabulary-nya tapi sampai sejauh ini gue mengerti sedikit-sedikit.Ada buku satu lagi yang macam kayak gitu judulnya “When I Whistle” lebih ringan bahasanya cuman ada dimana ya? gue lupa,udah lama gak liat bukunya hehe,cuman sayang bukunya lebih tebel dati the setting sun.

Kedua gue suka baca buku “Life on The Refrigenator Door” itu sedih ceritanya tapi menarik banget,pas baca endingnya gue sampe nangis.Buku apa lagi ya? Ohya Rectoverso (basi dit),emang tuh buku udah lama sih tahun 2008 dan udah baca semua ceritanya tapi bukunya menarik banget hehe apalagi ceritanya bagus-bagus,yang gue suka cerpen yang judulnya “Firasat”,”Grow Day Older”,sama “Malaikat Juga Tahu”. Gue juga pengen beli buku tapi gak ada duit heee, kayaknya THR bakal abis buat pas nonton final destination deh ngik -__- kalo misalnya ada sisa gue tabung buat beli buku deh. Buku yang pengen gue beli : Eat,Pray,Love (Elizabeth Gilbert),Dreams of My Father (Barack Obama) dan This is For You (Rob Ryan).

About my little project?Sejujurnya gue kebanyakan little project! maksud dari little project adalah novel men novel!Nih novel gue yang ke-pendding “Angin-dalam mengerjar mimpi yang sempurna”,kedua “Junior High School Life”,ketiga yang paling baru,”Strong” itu masih calon judul aja sih.Kalo yang angin itu ceritanya tentang persahabatan 3 anak yang berbeda latar belakang,namun mereka terpaksa berpisah karena suatu masalah.Mereka memiliki satu rahasia dan mimpi yang sama,hanya anginlah yang dapat mempersatukan mimpi dan mereka kembali di waktu mendatang, Impossible right?but I love some of this story’s part :)

Kalo yang junior high school life mesti nunggu gue lulus dulu soalnya ceritanya bakalan jadi banyaaaak banget.Yang ketiga strong,why strong?liat aja nanti kalo udah selesai hihi,yang ini ceritanya tentang Katrina (16),Badai (14),Lanina (12),Elnino (11) dan adik yang paling kecil,Topan (5),mereka harus siap menerima kenyataan hidup yang pahit setelah ibu mereka meninggal dan berpisah dengan ayah mereka.Mereka harus menjalani hidup ini dengan kuat sesuai dengan pesan dari ibu mereka.Katrina dan Badai sebagai kakak tertua-lah yang banting tulang menhidupi adik-adiknya dengan bermacam rintangan yang harus mereka hadapi.Pokoknya gue pengen bikin beberapa moral message yang ada di cerita itu.Semoga aja berhasil.

Regards,

Dita.

Tidak ada komentar: