Rabu, 23 September 2009

Akhirnya : Lebaran juga!

Hello there, akhirnya lebaran juga wihihihi gue seneng banget hari ini banyak sodara-sodara.Tadi pagi sholat Ied bangunnya jam 6 kurang 15 terus mandi dan 6.30 sholat Ied di masjid dekat rumah saya,gue merasa terharu ketika pembacaan do’a dari masjid nama kakek gue disebutkan berserta jabatannya waktu jadi pengurus masjid sedih deh -_-.Selesai sholat langsung nyalain tv sama ada tetangga-tetangga yang dateng salaman-salaman dulu gitulah,terus nyiapin buat nanti sodara-sodara gue dateng,sekalian gue sarapan pagi lalu gue makan duluan soalnya udah laper ehm..gue makan pake ketupat+rendang padang+dendeng balado+kuah sayur labu siam ehehe monster lu dit. Pas ditengah-tengah makan sodara gue mas dansky (aslinya danang) & mbak astri dateng trs bawa es buah sama opor ayam,abis itu mereka makan juga solanya di rumah belom sempet sarapan. Selesai makan gue ngobrol-ngobrol di ruang tamu,ngobrolin fortune teller haha dan beberapa menit setelah itu mas yugo dan mas rio dateng kayak mau ke kawinan gara-gara pake batik lengan panjang,seperti biasa bercanda-bercanda sama mas yugo dulu ehehe emang dia kalo ngomong kocak banget.Jam berapa ya?eh lupa deh pokoknya di suruh sungkeman + my austism partner (adis) dateng,sungkeman dulu terus foto yang cucu-cucu ber8 (yesssssss lengkap) and after that pergi ke makam di layur.Jakarta panas sekali teman-teman, di makam panas banget mana penuh terus parkirnya jauh! Pertama ke makam Alm Kakek gue dulu kita baca do’a sama Al-Fatiha terus jalan lagi ke makamnya Alm 2 sodara gue (dek seno& dek yuli) mereka itu kakaknya adis,tapi adis belom lahir jadi ternyata dia baru 2kali ke makam kakaknya ckckck.Pas di jalan tuh penuh banget kan udah kayak mall aja trs banyak yang jualan makanan sampe gue nemuin 8 perjual gorengan disini, kan agak ketengah gitu kan nah trs gue udah nyampe sama adis dan apa yang ternyadi kawan?Mas rio kepleset terus jatoh nimpahin orang yang lagi nyapu rumput di kuburan bahahah udah badannya gede lagi,hati-hati mas.Terus berdo’a kan dan gue bilang sama adis, “dis,kakak-mu pusing kali ya ngeliat kamu kelakuannya aneh aneh ckckck” terus adis bilang,” paling pada bilang gini : duh adek gue,aneh banget sih”.

Dari makam pulang ke rumah,terus sempet foto-foto depan rumah (duh fanas neh) sama dikasih BLT (kata mas danang) ENGGAK LAH! THR kali,trs cuci tangan pakai sabun dan makan siang di ruang tamu bareng-bareng, pokoknya sambil ketawa gitu deh dan yang paling bikin gue ngakak tuh pas adis cerita banci di deket rel kereta api dan mas yugo bilang

mas yugo : Ih masa mas yugo dibilang dao ming tse

dita : sama siapa mas?

mas yugo : banci yang ngomong,lagi dimobil.”eeh dao ming tse”(sambil mraktekin)

semua : hahhahahahahahaha

dan sisa ceritanya gak bisa gue ceritain soalnya malah jadi jayus.Dan gak lama mas yugo,mas rio,mas danang,mbak astri pulang hem bukan pulang sih mau ke rumah sodara yang lainnya, gue sm adis ngadem dulu trs kevin ke cililitan dan akhirnya gue sm adis sholat dulu trs ngobrol-ngobrol malah ketiduran sampe jam setengah 6 sore.Bangun bengong bengong sebentar,magrib sholat magrib.Terus gue makan duluan (udah laper juga) sampe jam 7 adis barus pulang.

Jam 8 disuruh mandi malah bengong dulu trs mbak astri sm mas danang dateng lagi (ada yang ketinggalan) tapi agak lama sih,jam setengah 9 gue mandi.Pas keluar kamar mandi keluarga dari cibubur dateng dan sodara-sodaraku yang kecil-kecil ada dafa,nanda,ariq,yara,kayla ihii kayla tidur dikamar gue lucu banget baru setahun umurnya hehe trs ariq juga masih kecil seneng ngeliat kucing gue (koyi) pokoknya kucing gue dikejar sama mas danang,dafa,kevin,nanda,yara langsung ngumpet soalnya kucing gue takut sama banyak orang.

Pokoknya gue tidur tidur jam 12 lah.Eh foto menyusul ya belom sempet di upload

Regards,

Dita.

Tidak ada komentar: