Sabtu, 05 Desember 2009

Plus minus Ujian Nasional dari kacamata siswa

halo blog,kali ini gue posting tugas nih dari Bu Tina dan tentang UN pastinya.Ujian nasional memang penting karena untuk standarisasi kelulusan tapi emang setiap tahunnya menimbulkan kontroversi (apa tuh?) haha aduh salah bahasa.

Layaknya hal-hal lain Ujian Nasional punya banyak pengaruh dari yang positif atau negatif. Kalo positif ya : siswa jadi rajin belajar sesuai target yang mereka buat. Yang kedua jadi bisa mengatur waktu,contohnya saya sekarang jarang main-main karena saya hari senin dan rabu udah les privat tapi bukan berarti selasa kamis saya nyantai, saya tetep mengerjakan tugas atau belajar buat besoknya. Satu lagi yaitu jadi serius dikelas,jadi mau lebih perhatiin guru.


Kalo negatifnya,siswa jadi gampang capek bu, kayak saya sekarang masuk 6.30 pulangnya 14.45 kalo dulu kan pulangnya 13.50.Sekarang saya kalo belajar sampai jam 9 udah ngantuk banget tapi saya paksa sampe jam 10, terus ada pemantapan hari jum'at & sabtu, nah si jum'at ini bu udah paginya mesti cepet cepet dateng terus di sekolah sampe jam 5 sore! Mana sekarang musim hujan bu,kan horor bu pulang sore-sore. Yang kedua jadi gampang stress,soalnya takut enggak sesuai targetlah atau takut enggak lulus dan membuat orangtua kecewa.Ketiga,siswa merasa enggak adil! karena, belajar 3 tahun terus banyak prestasi tapi kelulusannya cuman ditentuin 4 hari dengan 4 matapelajaran.Kan 3 tahun itu banyak banget bu yang dipelajarin.Terakhir,sering terjadi kecurangan-kecurangan.Misalnya : bocor soal,di sms kunci jawaban,dll.


Okedeh bu,itu pandangan UN menurut rata-rata siswa dan saya pastinya.



Salam Ujian Nasional!

Regards,

RR. Dwi Setyani Hanindita kelas 9C

Tidak ada komentar: