Minggu, 03 Juli 2011

Traveling with Exclatif to Pulau Tidung: day 2

Gue bangun jam 5an dan kedinginan abis itu gue sholat subuh,sikat gigi,cuci muka,dan ganti baju buat snorkeling karena kita jadwal snorkelingnya pagi sampe siang. As always tontonan paginya adalah spongebob hahaha trs gue bikin teh sambil nunggu yang lain pada bangun. Jam 8an setelah sarapan pagi,pengambilan alat snorkeling terus siap siap jalan ke dermaga. Yap,kita enggak snorkeling di pulau tidung tapi ke arah pulau payung. Perjalanan pake kapal sekitar 20-30 menitan gitu terus baru deh snorkeling di tempat pertama yang lumayan dalem juga cuman sayang aja kaki katak gue lepas 1 jadi gue panik dan balik ke kapal. Setelah akhirnya berani,gue kembali snorkeling pake kaki katak yang ukurannya lebih kecil, ya itu menyenangkan sekali! Lanjut ke tempat snorkeling ke dua yang lebih deket ke pulau payung, nah disini rasanya agak mual jadi gue diperjalanan sempet muntah biar bisa snorkeling lagi. Sampai di tempat kedua yang agak dangkal, belom nyelem aja gue udah ngeliat karang yang tinggi tinggi dan merobekan celana gue -_- tapi untung sedikit. Gue beneran nyelem disini,ngeliat ikan ikan nan absurd tapi itulah ciptaan Tuhan ya…agak resiko sih>>>air laut keminum dikit.
Abis snorkeling,merapat di pulau payung. Pulau yang se?pi tapi menawarkan keindahan laut dan biota laut yang unik ada di pinggir pantainya.Dari kapal,gue diajak turun buat motoin gitukan kata temen gue kalo foto belakangnya laut ini kayak di bali hahaha. Akhirnya,semua pada turun buat main air,foto foto,dan nemuin macem macem. Pertama,gue mainin bintang laut yang ukurannya agak besar,lalu bertemu anemon,spons laut,kepiting,dan the freak…..teripang.Cukup main main,kita berjalan mengelilingi pulau payung dan foto foto kelas gitu hahaha+ main air (dari basah>kering>basah>nanti kering lagi) Seru deh disini udah macam traveler haha.
Cukup ye satu pulau di kelilingin? Rasa ingin kembali ke homestay membulat (?) ya kembalilah kita ke pulau tidung&cepet cepet mandi. Abis mandi,makan siang sambil istirahat dan gue sempet tidur dulu. Pas sore, ada pertandingan volley tim EO&XE lawan tim pulau tidung tapi gue gak nonton ya…mending di rumah. Ohya,gue juga ngejar sunset tapi mendung jadi percuma.Dirumah gue lagi rameeee bgt,entah pada hijrah kesini semua -_- ngobrol,main kartu,main ps,makan,tidur tiduran yassalam. Btw,volley tim kita yg menang wahaha.
Jam 7an abis makan malem,masih pada nonton tv dulu trs jam 8 kira kira kita jalan ke tempat api unggun juga mau BBQ. Jalan kesana gak begitu jauh kayak ke pantai tapi gelaaaap bgt, pikir aja jalan sepanjang itu cuman ada 1 lampu jalanan,ya untung aja banyak yang bawa senter gitu jadi gak terlalu gelap. Sampai di tempat yang berada disebelah kiri bersama suara ombak.Api unggunpun menyala terang dan kita duduk di tikar gitu,kita nyanyi nyanyi pake gitar&timbe dari lagu yang sedih sedih sampe yang gak jelas haha yang penting ini kebersamaan. Nah,rencananya mau kayak sharing time gitu tapi baru mulai dari apip dan gerimis datang…….krik ini gabagus.Gerimis berhenti dan sharing time digantikan dengan atraksi steven manusia obor haha, jadi dia minum bensin terus disemburin ke obor api depan dia dan yeay jadilah kayak di tv tv!!
Gerimis lagi & berlindung di bawah pohon sambil bakar ikan. Ikan udah mateng semua dan kembali jalan ke homestay menenumbus gerimis. Dirumah,banyak yang udah lesu tapi masih ingin makan, gue makan 2 ikan tapi ber5 sama gina,indah,edwin,ghifari hahaha enak loh makan pake sambel kecap.
Karena emang capek banget hari ini, jadi gue jam 11 udah tidur tapi disuruh gantian sekarang cewek yang tidur di kamar.

Tidak ada komentar: