Minggu, 03 Juli 2011

Traveling with Exclatif to Pulau Tidung: day 1

Hello dudes, gue baru balik abis liburan ke pulau seribu sama teman teman XE! Jadi kita 3 hari 2 malem disana wuhuuu seru parah J. Hari pertama kita ngumpul di genjing jam setengah 7 lalu berangkat menuju muara angke naik bis. Sampe di muara angke,kita ke kapal naro tas dan nyari tempat duduk& gue minum antimo karena perjalanan laut 2,5 jam lebih. Kapal pun jalan,gue pun melihat ke jendela dan masih di laut yang kotor,gue pun kembali duduk. Lalu,gue menuju pintu kapal,gue duduk disana sambil makan cupa cups+melihat keindahan laut lepas dan melewati beberapa pulau yang dekat jakarta,akhirnya gue bersama beberapa teman yang lain duduk di mulut kapal hahaha lebih extreme tapi gak mabok kok. Mulai merasakan efek samping obat,gue pun tidur. Setelah terbangun dan ternyata sebentar lagi sampai,terus febry ngajak gue ke toilet karena dtrd nahan mau pipis, ya lo tau ini awkward sekali.

Akhirnya,merapat kepada air laut yang menghijau jernih&dangkal! Sampailah di Pulau Tidung. Cuaca cukup cerah dan tampaknya menyenangkan disini. Kita menunggu dulu orang yang mau checkout dari rumah homestay,setelah beberapa menit akhirnya bisa masuk ke dalem rumah homestay. Di pulau ini tempat nginepnya emang homestay rumah2 penduduk gitu,jadi setiap ada yang liburan mereka pindah sementara ke rumah lain ya biasanya gak jauh dari rumah mereka. Rumahnya cukup nyaman kok,ada teras,sofa,AC,tv,kulkas,kipas angin,dispenser.Ya syukur aja rumah gue gede jadi bisa buat banyak orang. Btw,housemate gue: kintani,indah,gina,dian,dea,fasya,febry,rara,tifa.

Pas nyampe gue ganti baju trs makan siang,menunya ikan dan sayur sop ya lumayan lah gue lagi laperrr. Jam 2an diajak jalan ke pantai sama kak iyas (kakak EOnya) dari rumah kepantai itu emang cuman jalan lurus aja tapi itu jauh banget ya 1 km lebih ada kali. Sampai di pantai sempet ketemu anjing berjenis siberian husky warna hitam besar ya lucu sekali tapi setelah malemnya gue denger dari kak iyas itu adalah anjingnya panglima hitam OhMy-_-

Disana ada yang namanya jembatan cinta penguhubung tidung besar ke tidung kecil,pada loncat dari atas sana lalu berenang,keliatannya seru tapi gue bertahan untuk ‘kering’ dan jadi tempat titipan barang. Setelah pada bersenang senang berenang,banana boat,dayung kita minum es kelapa deket pantai hahaha segar sekali&balik ke homestay naik becak motor(kapasitas 3 orang) Btw,disini pantainya bagus loh dangkal lagi warnanya jernih banget,pasirnya putih,dan hati hati karang yang tajam

Makin sore,memutuskan untuk mandi2 dan setelah itu ada apip,ghifari,edwin,faridz,jason yang pindah karena rumah anak cowok sempit sekali. Waktu sore dihabiskan dengan siapa yang teriak heboh paling gede hahaha kocak aja disini, anak anak yang di teras pada main kartu kan heboh sendiri trs yang di dalem rumah lagi nonton spongebob gamau kalah tereak2 biar pada penasaran ahahaha akhirnya pada penasaran beneran -_-

Pas abis makan malem rencananya ada games,tapi gue lagi di rumah cewek yang satu lagi karena ya…rame banget di rumah gue (sedang butuh ketenangan).Terus reza dateng ngajakin ke pantai,guepun balik dan terdampar di rumah sama indah,kintani,rara,faridz. Gue gamau ikut kesana karena jauh,gelap,dan ma?les. Yaudah di rumah nonton sketsa sampil tiduran di karpet yah isi sketsa pocong semua ya agak parno dikit,trs ngobrol ngobrol gitulah ahaha tapi enak nih rumah sepi jadi ACnya dingin.

And then,mereka kembali dan bilang bintang diluar bagus blablabla. Makin malem makin random,nonton mister tukul,ngetawain foto foto di kamera,main ceng cengan,dan gatau deh pada ngomongin apaan -_- Malem ini gue tidur di luar sama indah,kintani,gina,fasya,tifa yang cowok tidur di kamar karena gue maunya tidur di tempat AC hehe.Pas gue mau tidur masih pada main ps bola sama Nba gitu. Hari pertama selesai.