Selasa, 24 Desember 2013

After such a long time

Halo, sudah lama sekali tidak berpijak dalam halaman ini, padahal kalian harus tau kalau aku sering buka halaman ini berkali-kali untuk mencari sebuah rasa nostalgia, haha J Yap, membaca posting terakhir itu saat awal-awal naik ke 12 atau kelas 3 SMA, bisa dibilang titik dimana seorang Hanindita jadi super ambisius sekaligus penakut. Entah mengapa, tapi itu semua sudah aku lewati berbulan-bulan yang lalu.

Kalau semua bertanya, “ Sekarang kuliah dimana, Dit ?” . Mungkin sebuah senyum yang pertama kali akan aku lemparkan pada kalian semua, sebuah senyum berlatar belakang perjuangan, tangis, dan doa. Syukur Alhamdullilah kini Allah telah mengizinkan aku berpijak di sebuah kampus bilangan Depok yaitu Universitas Indonesia. Aku disini tepatnya berada di Fakultas Hukum, salah satu tempat yang tak pernah terbayangkan sebelumya. Di tempat ini lah aku banyak belajar, tidak hanya belajar menjadi seorang juris (nantinya) tetapi juga bagaimana sebagai orang muda bisa memanfaatkan banyak waktunya.

Ohya, mau bicara perbedaan kuliah dengan SMA nih. Ada enak ada enggaknya jadi anak kuliahan itu. Enaknya sih masuk lebih siang ( secara waktu SMA ditempa di sekolah yang lewat satu menit bisa langsung dipulangin), terus pakaian bebas, waktu kuliah pulangnya lebih cepet dibanding sekolah, jadwal juga fleksibel, hmmmm apalagi ya? Banyak deh haha. Tapi kalo enggak enaknya itu…….. tanggung jawab lebih besar soalnya pas kuliah itu dituntut untuk bener bener mandiri, tugasnya banyak , harus berani jauh dari keluarga (anak kost), pengeluaran banyak, tugas akademik dan organisasi tabrak-tabrakan, dan harus pinter ngatur segala waktu.

Garis besarnya itu aja sih, intinya : tetapi jalani dengan sepenuh hati J

Regards,
Dita.


Tidak ada komentar: