Minggu, 29 Desember 2013

Starting line

Well disini gue kembali lagi akan mengutarakan cerita cerita yang sudah berlalu dan sebenernarnya sih masih berjalan tentang kegiatan gue sejak jadi mahasiswa

Pertama,pastilah menjalani serangkaian ospek nanlelah dan bertahap, mulai dari ospek UI (OKK) sampe fakultas yaitu PSAF dan PMH. Nah pas PSAF dan PMH itu dibagi kelompok-kelompok, gue kedapetan kelompok 21. Fidei Comis (salah satu istilah dalam hukum waris barat). Waktu PSAF dan PMH itu dikasih tugas gak kira2 jooo banyak bangettt, terus ditambah bikin nametag&makalah kelompok. Gue inget banget bikin name tag sampe nginep di kosan temen gue dan baru tidur jam setengah 3 pagi :O Cuman sangat disayangkan hari pertama PSAF gue sakit dan PSAF hari kedua gue diizinkan utk istirahat dirumah (berasa lemah bgt disini). Selanjutnya rangkaian kedua di fakultas itu ada PMH, ini lebih ke kultur di FH sendiri gimana. Gue sempet sakit sekali disini tapi 3 hari lainnya enggak apa-apa. Di PMH ini tugasnya juga........ banyak banget, bikin essay 3 tulis tangan besoknya udah harus jadi. Pengalaman baru banget gue sehari bisa tidur cuman setengah jam -___-. Selain essay sebagai tugas individu, ada lagi tugas gabungan 2 kelompok buat konsep social project&inaugurasi angkatan, dan yang pegang bikin makalah itu salah satunya juga gue hfft. Ohya pas PMH juga tiba-tiba ketua kelompok gue sakit, dan mendelegasikan "posisi" sementara ke gue.... trs ya ternyata itu hari ada praktek simulasi negosiasi (yg ceritanya) pihak mahasiswa sama pemerintah.....and then gue yang maju dari kel gue. jebret gue gatau mau ngomong apaan -_- Tapi gue diselamatkan oleh keadaan hehehe. So far ospek gue ngelatih banyak hal, dari fisik mental dan pertemanan :)

Lalu langsung skip aja ke pendaftaran BEM,BO, dan BSO di FHUI. Selain BEM sebagai organisasi ada juga BO (Badan Otonom) yang kayak organisasi juga, kalo di FHUI BOnya ada ALSA, LK2, Perfilma, sama Kopma. Tapi tiba tiba tanpa ada ajakan dari siapapun (secara seorang dita kalo daftar macam gini biasanya ikut-ikutan temen), gue ke standnya BEM yg lagi buka program magang di BEM. Disana ada 3 divisi yaitu kastrat(kajian dan aksi strategis), pengmas (pengabdian masyarakat), dan dukem (duta kemahasiswaan). Gue daftar di pengmas, ya karena menurut gue itu...."pas" sama gue sendiri hehe. Terus mau daftar BSO juga tapi BSo yang mau gue ikutin yaitu LaSALe ( semacam peradilan semu ) itu belum buka.

Lalu seminggu setelahnya di briefing untuk kegiatan-kegiatan dan ada tugas, ohya tapi yang di kumpulin briefing cuman kastrat dan pengmas aja. Jadi kita dijadiin satu karena berada dalam satu pembinaan bernama SKIP (Sekolah Kepemimpinan dan Pengabdian)- ya mungkin kalo di jaman sekolah namanya LDKS gitu, cuman ya haha enggak ada bentak bentakan senior disini, karena kita dibimbing bener-bener dan saling belajar :D. Pertemuan pertama SKIP itu di FHUI yang isinya materi tentang peran mahasiswa, advokasi, terus pengenalan Bidang 1 BEM Sospol (dari Kadept. Kastrat dan Pengmas) +++ perkenalan struktur BEM FHUI 2013!
Lumayan excited gue disini apalagi pas dijelasin bagian Pengmas dan pas diliatin foto-foto kegiatan tahun lalu di community development kita daerah Ciracas+latar belakangnya. Fix ini rasanya kayak "fall in love with someone at the first sigh, bro" LOL. Ohya, dari sini juga gue belajar memahami Tri Dharma Perguruan tinggi. Jadilah seorang dita memulai mengasah dirinya menjadi mahasiswa yang benar-benar punya "posisi" di lapisan masyarakat, and do it in the right way for sure.

btw, gue............ mager lagi nulis huakakaka. lanjut besok2 yah teman teman

Regards,
Hanindita.




Tidak ada komentar: